Selasa, 20 Januari 2015

Tempat Terapi Tumbuh Kembang anak di Jakarta | Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak

Tempat Terapi Tumbuh Kembang anak di Jakarta |  Secara kasat mata mungkin perkembangan anak atau buah hati kita akan terlihat biasa saja tanpa ada kekurangan di mata kita sebagai orang awam. Tetapi di mata orang orang yang kompeten dan profesional di bidang tumbuh kembang anak akan mudah terlihat apabila ada yang kurang atau terganggunya tumbuh kembang buah hati kita. Untuk itu kita sebagai orang tua sebaiknya dapat berusaha untuk dapat mengumpulkan berbagai informasi seputar anak dimana informasi informasi tersebut dapat dengan mudah di dapat di sekitar kita. Jangan samapi ketika sudah lama baru kita menyadari adaanya akeanehan atau kejanggalan dari perkembangn buah hati kita. Anak hingga usia 18 tahun perlu terpantau tumbuh kembangnya. Akan tetapi fase tumbuh kembang di usia 0-5 tahun perlu mendapatkan perhatian utama para orang tua. Apabila orang tua menemukan adanya gangguan pertumbuhan, gangguan perkembangan motorik, gangguan perkembangan sensorik sampai gangguan perilaku, penting mencari bantuan profesional. Mengapa penting untuk memantau tumbuh kembang anak? Yah termasuk di Indonesia telah terjadi peningkatan angka kejadian gangguan kesehatan dan kecamatan jangka panjang terkait prematuris antara lain gangguan perkembangan ( kesulitan dalam belajar, autisme, gangguan pemusatan perhatian dan masih ada lagi yang lainnya). Gangguan nutrisi, gangguan penglihatan dan pendengaran, dampak psikososial pada keluarga, serta gangguan kesehatan kardiovaskular di masa dewasa.
Berbagai masalah kesehatan pada anak kini sebenarnya dapat di atasi, bahkan dicegah bila dapat terdeteksi lebih dini. Klinik tumbuh kembang anak ialah salah satu tempat rujukan bagi orang tua untuk mencegah juga mengatasi masalah tumbuh kembang anak.

Gangguan perkembangan yang diintervensi secara dini akan memberikan hasil yang lebih baik karena pada tiga tahun pertama anak merupakan periode tumbuh kembang yang sangat cepat. Sehingga diharapkan melalui deteksi dan intervensi oleh Tempat Terapi Tumbuh Kembang anak di Jakarta  secara dini bisa memperbesar kemungkinan keberhasilan untuk anak bisa mempertahankan kualitas hidup dengan lebih optimal.
Sasaran Utama
Klinik tumbuh kembang anak ini biasanya dibutuhkan oleh bayi atau anak yang mempunyai resiko gangguan pada pertumbuhan , perkembangan dan perilaku , antara lain:
ü  Bayi dengan berat badan lahir yang rendah yakni kurang dari 1.500 gram
ü  Bayi yang lahir premature yakni dengan usia kehamilan kurang dari 32 minggu
ü  Bayi dengan gangguan kesehatan dalam masa perinital yakni mulai dari usia kehamilan 28 minggu sampai dengan usia 7 hari, misalnya sindroma napas, hiperbilirubinem/ kuning atau keadaan lain yang membutuhkan transfusi tukar, kejang bayi baru lahir dan radang selaput otak.
ü   Bayi dengan infeksi bawaan / congenital yakni cytomegalovirus, toxoplasma, rubella dan syphilis.

Sekian dulu info yang bisa kami berikan di atas, semoga berguna untuk anda semua. 

Nah demikianlah sedikit tips dari kami, bagi anda yang tinggal di daerah Jakarta Timur, Utara, Selatan, Pusat dan Barat jangan ragu untuk menghubungi Tempat Terapi Tumbuh Kembang anak di Jakarta . Kami juga menerima konsultasi seputar tumbuh kembang anak untuk wilayah Bekasi,Tangerang,Bandung, Jogjakarta. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar